logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 111 PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H DI PA SEMARANG

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H DI PA SEMARANG

Puji syukur ke hadirat Allah SWT, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dapat terlaksana pada Hari Rabu 21 November 2018.Bertempat di Musholla Al-Ishlah Pengadilan Agama Semarang, yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Pegawai dan Honorer serta Mentee Calon Hakim Pengadilan Agama Semarang.

 

Acara dilaksanakan setelah Shalat Ashar berjamaah, dipandu oleh Drs. H. Yusuf, S.H., M.H.  sebagai pembawa acara. Acara dibuka dengan membaca surat Al-Fatihah bersama, dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Al-Barzanji yang dibawakan dengan khidmat oleh Santri dari Pondok Pesantren An-Nur. Acara diteruskan dengan pembacaan doa Maulid Al-Barzanji,dipimpin oleh Drs. H. Asy’ari, M.H.

Acara  puncak adalah tausiyah dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Semarang Drs. H. Anis Fuadz, S.H., Beliau menyampaikan jika ingin mendapatkan syafa’at Nabi  Muhammad SAW, maka perbanyaklah sholawat kepadanya, karena Allah dan Malaikat-Nya bersholawat kepada Nabiuntuk memberikan rahmat dan memintakan ampun untuk orang yang bersholawat, sebagaimanadisebutkan dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 56:

Yang artinya:

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Beliau menutup tausiyah dengan mengingatkan kepada seluruh Aparat Pengadilan Agama Semarang, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan kehidupan dan pola dalam bekerja untuk lebih baik ke depannya. Acara ditutup dengan makan bersama, diiringi pembacaan Syair Qomarun yang dibawakan oleh Santri Pondok Pesantren An-Nur berkolaborasi dengan Mentee Calon Hakim Pengadilan Agama Semarang.

(HUMAS PA SEMARANG / wyldy)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu