logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 140 PERJANJIAN KONTRAK DENGAN POSBAKUM UIN WALISONGO SEMARANG 2019

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

PERJANJIAN KONTRAK DENGAN POSBAKUM UIN WALISONGO SEMARANG 2019

    Rabu, 13 Maret 2019 Lembaga Penyuluhan Konsultasi Bantuan Hukum Islam (LPKBHI) UIN Walisongo Semarang dan Pengadilan Agama Klas I.A Semarang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di aula kantor Pengadilan Agama Klas I.A Semarang. Penandatangan MoU tersebut untuk penyediaan pemberian bantuan hukum (POSBAKUM) bagi para pencari keadilan di Pengadilan Agama Klas I.A Semarang.

       Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan, perwakilan hakim, pejabat struktural, dan fungsional Pengadilan Agama Klas I.A Semarang. Sedangkan dari LPKBHI UIN Walisongo yakni Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag., selaku Direktur LPKBHI UIN Walisongo beserta rombongannya. Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) ditandatangani oleh Direktur LPKBHI UIN Walisongo dan Ketua Pengadilan Agama Semarang yakni Drs. H. Anis Fuadz, S.H. kemudian dilanjut penyerahan dokumen kontrak kerjasama yang diserahkan langsung oleh Drs. H. Anis Fuadz, S.H., kepada Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag. Acara berlangsung dengan lancar sampai selesai.

      Ketua Pengadilan Agama Semarang berharap agar dapat menjalin kerja sama dengan baik, dan dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi para pihak yang berperkara. Selain itu, Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan dapat memberikan bantuan hukum yang terbaik untuk pencari keadilan.

          Pos Pelayanan Hukum ini sendiri dibentuk utuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultansi dan advis hukum serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan pencari keadilan yang memerlukan bantuan untuk pembuatan perkara permohonan dan gugatan.

 

 
Penandatangan

 

Pelayanan Terpadu Satu Pintu