logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 4 KUNJUNGAN DIRJEN BADILAG KE PENGADILAN AGAMA KLAS I A SEMARANG

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

KUNJUNGAN DIRJEN BADILAG KE PENGADILAN AGAMA KLAS I.A SEMARANG

KUNJUNGAN DIRJEN BADILAG

KE  PENGADILAN AGAMA KLAS I.A SEMARANG 

SEMARANG – Pengadilan Agama Klas I.A Semarang mendapat kunjungan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag), Drs. H. Abdul Manaf, M.H. pada hari Kamis, 11 Januari 2018. Tiba pukul 11.00 WIB dengan didampingi Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, beliau mengunjungi setiap ruangan yang ada di Pengadilan Agama Klas I.A Semarang, mulai dari ruang informasi, ruang pelayanan, ruang sidang, ruang mediasi, ruang panitera, ruang wakil ketua, dilanjut ke ruang jurusita, ruang hakim, ruang sekretaris, ruang kesekretariatan, dan berakhir pukul 12.30 WIB dengan dijamu di ruang Ketua Pengadilan Agama Klas I.A Semarang.

 

Dalam kunjungannya, beliau memberikan pembinaan terkait kinerja para pegawai Pengadilan Agama Klas I-A Semarang dan motivasi kepada seluruh pegawai agar selalu memiliki semangat kerja yang optimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, merubah cara berfikir dari dilayani menjadi pelayanan (pelayanan masyarakat pencari keadilan)  sehingga Pengadilan Agama Semarang dapat mempertahankan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama predikat A excellent yang diperoleh pada tahun 2017 yang lalu.

Beliau juga berpesan agar dalam Pengadaan barang dan jasa mengacu pada Perpres No. 54 tahun 2015 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, hal tersebut untuk meminimalisir kesalahan prosedural dalam Proses pengadaan barang dan jasa, termasuk pengadaan Jasa bantuan hukum di Pengadilan Agama yang pagunya lebih dari 50.000.000,- harus menggunakan sistem lelang sedangkan yang di bawah 50.000.000,- bisa dengan cara Pengadaan langsung.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu