logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 76 MAHASISWA PPL UIN WALISONGO DITARIK DARI PA SEMARANG

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

MAHASISWA PPL UIN WALISONGO DITARIK DARI PA SEMARANG

uin

Kegiatan PPL Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN) di Pengadilan Agama Klas I.A Semarang yang dimulai pada tanggal 12 Februari 2018 telah selesai pada hari Jum'at tanggal 23 Februari 2018.

Bertempat di aula Pengadilan Agama Semarang, penarikan secara simbolis dilakukan oleh dosen pembimbing PPL UIN Walisongo Semarang, Hj. Nur Asidah. Beliau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Agama Klas I.A Semarang yang bersedia menerima dan memberikan ilmu kepada mahasiswa PPL UIN Walisongo sehingga mampu mempraktikkan apa yang didapat di bangku kuliah ke dalam realita yang sebenarnya.

 

uin3

 

uin2

Acara dilanjutkan dengan penyerahan 24 mahasiswa PPL yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Klas I.A Semarang, Drs. H. Anis Fuadz, S.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan PPL disini Pengadilan Agama mempunyai tanggung jawab moral untuk mempersiapkan generasi ke depan dalam menerapkan Hukum Islam, kemudian “Sekecil apapun ilmu yang Anda dapat dari Pengadilan Agama Klas I.A Semarang, suatu saat akan dirasakan manfaatnya ketika benar-benar sudah terjun dan bergabung dalam dunia kerja secara nyata”. Tak lupa beliau menyampaikan harapan semoga kerjasama antara Pengadilan Agama Klas I.A Semarang dengan UIN Walisongo dapat terjalin dengan baik dengan membuka pintu bagi mahasiswa UIN untuk berdiskusi ataupun melakukan penelitian dalam rangka pengembangan keilmuan.

uin1

Kemudian ccara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan dilanjutkan dengan foto bersama.