logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 78 PURNA TUGAS SITI KHODIJAH SALAH SATU PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA KLAS I A SEMARANG

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

PURNA TUGAS SITI KHODIJAH, SALAH SATU PANITERA PENGGANTI PA SEMARANG

 sitikho1

Pengadilan Agama Semarang merasa kehilangan pegawainya yang penuh disiplin dan dedikasi tinggi, yaitu Ibu Siti Khodijah jabatan terakhir sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Klas I.A Semarang beliau telah purna bhakti mulai awal Maret 2018, untuk itu keluarga besar Pengadilan Agama Semarang pada hari Jum’at tanggal 02 Maret 2018 bertempat di ruang tunggu sidang mengadakan acara perpisahan. Dalam pamitannya, Ibu Siti Khodijah menyampaikan permintaan maaf apabila selama bekerja dan bergaul dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Klas I.A Semarang terdapat tutur kata atau perbuatan yang tidak berkenan di hati. Tak luput pula ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Klas I.A Semarang yang selalu membantu dalam bekerja.

 sitikho2

Selanjutnya kesan dan pesan disampaikan Panitera Pengadilan Agama Klas I.A Semarang, Tohir, S.H., M.H. yang menceritakan perjalanan karir ibu Siti Khodijah selama kurang lebih 37 tahun mulai menjadi CPNS sampai dengan purnabhakti.

Kemudian sambutan dari Drs. H. Anis Fuadz, S.H., Ketua Pengadilan Agama Klas I.A Semarang yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kinerja, dedikasi serta motivasi yang diberikan selama ini di Pengadilan Agama Klas I.A Semarang, serta tak lupa mengucapkan selamat dan sukses atas purna tugas yang sempurna, sebab tidak semua pegawai dapat sampai ke purna tugas dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

 sitikho3

Dalam kesempatan yang baik ini, Drs. H. Anis Fuadz, S.H., juga menyampaikan perihal inti dari acara Sidang Pleno Tahunan Mahkamah Agung RI di Jakarta pada tanggal 26 Februari sampai dengan 01 Maret 2018, yakni :

  1. Pemangkasan sisa perkara yang semakin meningkat dari tahun 2012 (9.000 sisa perkara) sampai tahun 2016 (hanya tinggal 2.000 sisa perkara);
  2. Akreditasi diharapkan 75% sampai 100% bisa tercapai dan yang sudah mendapatkan predikat akreditasi supaya dapat mempertahankannya;
  3. Kode Etik Hakim harus ditegakkan jangan sampai dilanggar;
  4. Pelaksanaan SEMA 1 Tahun 2017.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada ibu Siti Kodijah yang secara simbolik dihaturkan oleh Bapak dan Ibu Ketua Pengadilan Agama Klas I.A Semarang dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari tamu yang hadir.