logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 81 SILATURAHMI TEMU KANGEN ALUMNI PENGADILAN AGAMA SEMARANG

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

SILATURAHMI TEMU KANGEN ALUMNI PENGADILAN AGAMA SEMARANG

alumni

Bertempat di Hotel Garuda Kopeng Salatiga, tanggal 12 April 2018 pukul 19.00 WIB menjadi peristiwa bersejarah bagi Pengadilan Agama Semarang karena untuk pertama kali sejak berdirinya Pengadilan Agama Semarang, para Alumni dan para pegawai mengadakan acara silaturahmi dan temu kangen. Meskipun acara ini dilaksanakan secara spontan dan bermula dari ide dari anggota grup WA Ronggolawe, ternyata mendapat tanggapan yang antusias dari para alumni untuk hadir. Terbukti, acara ini dihadiri oleh lebih kurang 100 orang peserta yang terdiri dari para alumni dan keluarga serta Pegawai Pengadilan Agama Semarang.

 

alumni1 alumi3

Meskipun acara ini sebagai acara kangen-kangenan yang bersifat santai dan informal, namun acara ini dikemas dengan berbagai kegiatan yaitu dalam bentuk sambutan-sambutan dan hiburan. Yang membanggakan dari acara temu kangen ini, para Alumni sengaja datang bersama keluarga dan datang dari berbagai daerah baik yang masih aktif bertugas maupun yang sudah purna. Ada dari Medan, Jakarta, Bandung, Jawa Timur, Mataram, Palembang, dan dari beberapa kota dan kabupaten di wilayah Jawa Tengah yang tentunya para Alumni tersebut telah sukses dan masih menduduki berbagai jabatan mulai dari Panitera, Ketua Pengadilan Agama, maupun sebagai Hakim Tinggi.

alumni6 alumni7

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Semarang, Drs. H. Anis Fuadz, S.H., yang pada  pokoknya menyambut baik acara silaturahmi ini serta mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para Alumni yang selama bertugas di Pengadilan Agama Semarang telah bekerja keras dengan mencanangkan dasar-dasar kepemimpinan dan management yang saat ini dapat dilanjutkan khususnya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Lebih lanjut, beliau menyampaikan pengharapan kepada para alumni untuk memberikan saran dan pendapatnya demi kemajuan Pengadilan Agama Semarang agar menjadi lebih baik. Dalam kesempatan ini pula, beliau menyampaikan tentang bagaimana kondisi Pengadilan Agama Semarang saat ini, baik mengenai gedung, sarana prasarana, dan penerapan IT serta prestasi dan penghargaan-penghargaan yang diterima terakhir ini oleh Pengadilan Agama Semarang.

alumni9 alumni10

Acara temu kangen alumni ini dihadiri pula oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah (Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.) beserta istri. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara temu kangen ini sebagai forum silaturahmi sekaligus tukar menukar informasi. Beliau juga berharap prestasi yang dicapai oleh Pengadilan Agama Semarang lebih meningkat lagi, khususnya dengan terbitnya PERMA No. 3 tahun 2018, Pengadilan Agama Semarang harus mempersiapkan diri dengan jajarannya serta berharap Pengadilan Agama Semarang menjadi pioner berlakunya PERMA tersebut dan dapat mengembangkan aplikasi-aplikasi terbaru berbasis IT yang dapat menjadi contoh untuk dikembangkan pada Pengadilan  Agama di wilayah Jawa Tengah.

 

alumni2 alumni4

Setelah Ketua PTA menyampaikan sambutan, sambutan ketiga yang mewakili para Alumni disampaikan oleh Drs. H. Sudirman Malaya, S.H.,M.H., mantan Ketua Pengadilan Agama Semarang dan terakhir menjabat sebagai KPTA Banten. Dalam sambutannya, Bapak Sudirman Malaya dengan bahasa yang sederhana dan santai serta penuh guyon menceritakan kenangan masa lalu dalam suka dan duka, bersama karyawan dan karyawati dengan menyebut satu persatu karyawan dan karyawati yang pada saat beliau menjadi ketua mempunyai kesan yang mendalam, sehingga acara temu kangen benar benar sebagai klimaks untuk saling mengenang masa lalu ketika para alumni bertugas di Pengadilan Agama Semarang.

alumni8 alumni11

Acara temu kangen ini menjadi lebih menarik dan penuh kegembiraan dan canda tawa ketika tiba pada acara hiburan, dimana acara ini membuat para peserta temu kangen menjadi terpingkal-pingkal karena acara ini dipimpin oleh 2 orang MC yaitu Mas Amin dan Mas Harno dengan pakaian dan gaya lawakannya yang khas, semakin menghidupkan suasana temu kangen.

alumni12 alumni14

Dengan diiringi organ tunggal yang dimainkan oleh Mas Winarko, para bapak dan ibu yang hadir bergantian menyumbang lagu sehingga suasana semakin semarak.

alumni alumni13

Akhirnya, pukul 23.00 WIB acara ditutup dengan foto dan nyanyi bersama dengan mengalunkan lagu "Kemesraan" dilanjutkan dengan bersalam salaman sambil menyayikan pula lagu "Kapan-kapan Berjumpa Lagi" sebagai tanda berakhirnya acara temu kangen Alumni Pengadilan Agama Semarang.

(penulis M.S/Humas PA.Smg)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu