logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 82 PENGADILAN AGAMA SEMARANG PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

Pengadilan Agama Semarang Peringati Hari Lahir Pancasila

Hari Lahir Pancasila yang ditetapkan setiap tanggal 01 Juni diperingati dengan upacara bendera oleh seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, serta tenaga honorer Pengadilan Agama Klas I-A Semarang. Dilaksanakan di halaman utama kantor, upacara tersebut dimulai tepat pukul 08.00 WIB secara khidmat, sederhana, dan tertib dengan dipandu oleh Dian Norialifana, S.H., selaku pembawa acara.

 

Upacara dengan tema “Kita Pancasila: Bersatu, Berbagi dan Berprestasi” ini diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjut dengan pembacaan teks Pancasila oleh Drs. H. Anis Fuadz, S.H. yang bertindak sebagai Pembina Upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Ketua Pengadilan Agama Klas I-A Semarang tersebut kemudian membacakan Naskah Sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, pada saat Amanat Upacara.

Dalam kesempatan itu, beliau juga berterima kasih kepada seluruh hakim dan pegawai yang telah mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dengan bersedia hadir pada upacara ini meski hari Jum’at tanggal 01 Juni 2018 bertepatan dengan bulan Ramadhan dan merupakan hari libur nasional.

Upacara yang berlangsung selama lebih kurang 20 menit tersebut diakhiri dengan pembacaan do’a oleh wakil panitera, H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu