logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 87 KUNJUNGAN DARI LAW UNIVERSITY ISLAM SULTAN SYARIF ALI UNISSA BRUNEI DARUSSALAM

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

kunjungan dari law University Islam Sultan Syarif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam

Bertempat di Aula Pengadilan Agama Klas I-A Semarang pada hari senin, 23 Juli 2018 pukul 14.00 Wib menerima kunjungan dari law University Islam Sultan Syarif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, dalam rangka study tentang sistem Peradilan Agama di Indonesia.

Brunei

Acara yang dipandu oleh moderator Hj Laila Istiadah S.Ag. Sekretaris Pengadilan Agama  Semarangtersebut berlangsung menarik.

 

Dalam sambutannya Dekan Faculty Shariah and Law  UNISSA Brunei Darussalam yang di sampaikan oleh  Dr.Hajjah Mas Nooraini  binti Haji Mohidin, mengatakan bahwa kunjungannya untuk mengenal prosedur berperkara Pengadilan Agama di Indonesia dan bagaimana berperkara di Pengadilan Agama  di Indonesia. Selanjutnya pada akhir sambutannya Dekan Faculty Shariah and Law UNISSA mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Semarang yang telah berkenan menerima lawatan Mahasiswa dari UNISSA Berunei Darussalam yang berjumlah 15 tersebut.

Brunei1

Dilanjutkan sambutan Ketua Pengadilan Agama  Semarang disampaikan oleh Bapak Drs. H Anis Fuadz S.H.yang pada pokoknya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tinggi kepada pihak UNISSA yang telah berkenan mengunjungi Pengadilan Agama Semarang sebagai tempat study tentang berperkara di Pengadilan Agama. Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Semarang menyatakan bahwa dalam kunjungan semacam ini tidak menutup kemungkinan pula dapat ditingkatkan menjadi menjalin kerja sama dibidang hukum.

Untuk dipahami bahwa Indonesia bukan negara islam. Untuk berperkara di Pengadilan Agama  perlu diketahui banyak berkaitan dengan Hukum Keluarga,ada juga, shodqoh, wakaf dan terakhir ekonomi syariah.

Brunei2

Diakhir acara dilanjutkan pemberian kenang-kenangan dari Faculty Shariah and Law  UNISSA Brunei Darussalamyang di wakili Dekan  Fakultas Dr.Hajjah Mas Nooraini  binti Haji Mohidinkepada Pengadilan Agama Semarang yang diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Semarang.

Setelah rangkaian seremonial selesai, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan kepada mahasiswa beberapa tempat diantara ruang Informasi dan aduan, Ruang Posbakum, Ruang Pelayan dan Ruang sidang ;

Pelayanan Terpadu Satu Pintu