logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 88 AUDIENSI PENGURUS IKATAN ADVOKAT INDONESIA IKADIN CABANG SEMARANG DENGAN KETUA PA SEMARANG

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

AUDIENSI IKADIN CABANG SEMARANG DENGAN KETUA PA SEMARANG

ikadin1

Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Klas I.A Semarang, Ketua PA Semarang menerima audiensi DPC Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Semarang. Acara yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 09 Agustus 2018 pagi tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara IKADIN serta Ketua PA Semarang, Drs. H. Anis Fuadz, S.H., perwakilan hakim PA Semarang oleh Drs. M. Syukri, S.H., M.H., dan Wakil Panitera PA Semarang, H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, pihak IKADIN menyatakan siap bersinergi dengan PA Semarang dalam rangka penegakan hukum dan berharap rekan-rekan advokat IKADIN dapat diberi kesempatan oleh PA Semarang untuk praktik di PA Semarang.

Dituturkan oleh Drs. H. Anis Fuadz, S.H., beliau sangat berterima kasih atas inisiatif audiensi yang IKADIN lakukan. Beliau berharap IKADIN bersedia membantu menjaga integritas PA Semarang dalam melayani masyarakat pencari keadilan dan memberi masukan bahkan kritik yang konstruktif, mengingat PA Semarang tidak luput dari kekurangan dalam melayani masyarakat pencari keadilan.

Di samping itu, beliau ingin agar IKADIN juga memperhatikan dan berupaya menyelesaikan tantangan-tantangan di depan yang semakin berat, antara lain perkara yang harus selesai tidak lebih dari 5 bulan, serta terkait PERMA nomor 03 tahun 2018 mengenai e-COURT atau "pengadilan elektronik", yakni instrumen pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan secara online.

Sementara itu, Drs. M. Syukri, S.H., M.H. selaku hakim yang mendampingi Ketua PA Semarang menambahkan bahwa rekan-rekan advokat IKADIN dalam beracara di PA Semarang perlu menjaga kode etik agar persidangan berjalan baik.

Audiensi tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian cindera mata dari IKADIN dan foto bersama.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu