logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 90 PPL FAKULTAS HUKUM SYARI AH UIN WALISONGO SEMARANG DI PA KLAS I A SEMARANG

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

PPL FAKULTAS HUKUM & SYARI’AH UIN WALISONGO SEMARANG DI PA KLAS I-A SEMARANG

 

Pada hari Senin tanggal 6 Agustus 2018, bertempat di aula Pengadilan Agama Klas I.A Semarang dilangsungkan penyerahan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang. Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Klas I.A Semarang, Drs. H. Anis Fuadz, S.H., didampingi Sekretaris serta Wakil Panitera Pengadilan Agama Klas I.A Semarang, Hj. Laila Istiadah, S.Ag., dan H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H.

Penyerahan Mahasiswa PPL Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang dilakukan oleh Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Hukum, Dr Sahidin, M.Si. kepada Ketua Pengadilan Agama Klas I.A Semarang. Adapun jumlah mahasiswa yang akan PPL di Pengadilan Agama Klas I.A Semarang terbagi menjadi Gelombang I ( 06 s.d. 16 Agustus 2018 ) dan Gelombang II ( 20 s.d. 31 Agustus 2018 ) yang setiap gelombang terdiri dari 28 mahasiswa.

Dr. Sahidin, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Klas I.A Semarang karena Pengadilan Agama Klas I.A Semarang berkenan menerima mahasiswa UIN Walisongo Semarang untuk PPL, sebab PPL merupakan kurikulum yang wajib diikuti oleh para mahasiswa agar mereka mengetahui langsung bagaimana praktek kerja di Pengadilan Agama sehingga diharapkan nantinya para mahasiswa memiliki kemampuan dan keterampilan khususnya di bidang hukum, supaya ke depan ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dalam mengabdi di masyarakat.

Selanjutnya Drs. H. Anis Fuadz, S.H., menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Fakultas Hukum dan Syari’ah UIN Walisongo Semarang yang memilih Pengadilan Agama Klas I.A Semarang sebagai tempat PPL para mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum. Pada dasarnya amanat ini merupakan tanggungjawab moral baik secara pribadi atau institusi oleh karena itu Pengadilan Agama Klas I.A Semarang beserta jajarannya dengan senang hati menerima dan siap membina serta membimbing mahasiswa dalam melaksanakan PPL di Pengadilan Agama Klas I.A Semarang. Diharapkan setelah lulus dan menjadi sarjana, ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan tidak menutup kemungkinan kelak mampu menjadi hakim atau advokat yang profesional, handal, serta berdedikasi tinggi.

Humas PA Klas I.A Semarang (penulis DN/MS)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu