Tata Cara Pengaduan

Dalam  melaksanakan  kegiatan  pelayanan  publik,  Pengadilan Agama Semarang kadang  kala  tidak  selalu  dapat memenuhi  harapan masyarakat,  khususnya  para  pencari keadilan.  Bila  hal  ini terjadi,  bisa menimbulkan  ketidakpuasan  dan  keluhan  dari  masyarakat.  Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Semarang dan Pengadilan Agama  Semarang  akan  berupaya  untuk  memberikan  solusi yang terbaik.
Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Semarang
A. Secara lisan

  1. Melalui telepon (024) 7606741 , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.30 s/d 16.00 WIB
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Semarang.

B. Secara tertulis

  1. Menyampaikan  surat resmi  yang  ditujukan  kepada  pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Semarang,  dengan  cara  diantar langsung,  dikirim  melalui  Fax. (024) 7622887,  atau  melalui  pos  ke  alamat kantor di Jalan Ronggolawe No. 6, 50149. Melalui  website Pengadilan Agama Semarang dengan klik tautan ini : http://pa-semarang.go.id
  2. Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi fotokopi  identitas  dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Semarang
1. Pengadilan Agama Semarang akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
2. Pengadilan Agama Semarang akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
3. Pengadilan  Agama Semarang  akan  memberikan  tanda  terima,  jika pengaduan diajukan secara tertulis.
4. Pengadilan Agama Semarang hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

Sumber : Panitera Sekretaris

Kontak Kami

Telp : +6224-7606741

Fax : +6224-7622887

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 
http://pa-semarang.go.id/