Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 72 Tahun 2017

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI

HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-72

Upacara HUT MA 1

Sesuai dengan instruksi dari Ketua Mahkamah Agung RI, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017, pukul 07.00 WIB, segenap Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Kelas I-A Semarang melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-72 Mahkamah Agung RI di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan No. 19 Semarang. Dalam upacara kali ini sangat berbeda dengan upacara-upacara HUT Mahkamah Agung RI di tahun-tahun sebelumnya, sebab kali ini semua peserta upacara diinstruksikan memakai pakaian olah raga. Walaupun demikian tidak mengurangi makna dari pelaksanaan upacara tersebut.

Upacara HUT MA 2

Upacara HUT MA 3

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Pengadilan Negeri Semarang, Pengadilan Agama Semarang, Pengadilan Tata Usaha Negara, dan Pengadilan Militer Semarang. Dengan Pembina upacara Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, DR. Nommy HT Siahaan, S.H., M.H., dan pemimpin upacara Mayor Chk M. Arif Zaki Ibrahim, S.H.

Upacara HUT MA 4

Dalam sambutannya Pembina upacara membacakan Amanat Ketua Mahkamah Agung RI yang dalam amanat tersebut mengandung beberapa poin penting diantaranya adalah supaya seluruh aparatur peradilan melaksanakan tugasnya dengan semangat dengan tujuan untuk:

1.  Menjaga kemandirian Badan Peradilan;

2.  Memberikan Pelayanan Hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan;

3.  Meningkatkan kualitas kepemimpinan Badan Peradilan; dan

4.  Meningkatkan kredibilitas dan transparansi Badan Peradilan.

Adapun makna yang diperoleh dari amanat tersebut, bahwa Ketua MA RI mengajak kita semua agar menjadikan momentum hari jadi Mahkamah Agung RI ini untuk membangun kerjasama yang baik diantara seluruh komponen aparatur peradilan dalam menjalankan tanggung jawab masing-masing untuk dapat melayani masyarakat dengan berbuat kebaikan dan kebenaran sehingga usaha kita menuju perwujudan Visi Mahkamah Agung RI akan menjadi lebih mudah.

Upacara HUT MA 5

Setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama sesuai dengan tema Pelaksanaan HUT MA RI Ke-72 Tahun 2017 adalah “Dengan Badan Dan Jiwa Yang Sehat Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung.” Kemudian acara ditutup dengan ramah tamah dan pembagian doorprize.

Kontak Kami

Telp : +6224-7606741

Fax : +6224-7622887

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 
http://pa-semarang.go.id/