Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN  KE-72 TAHUN 2017

PENGADILAN AGAMA KELAS I-A SEMARANG

Upacara Hari Pahlawan 1

            Bertempat di halaman depan kantor Pengadilan Agama Kelas I-A Semarang, hari Jum’at tanggal 10 November 2017 dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72 Tahun 2017 sebagaimana Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 965/SEK/HM.01.2/11/2017. Upacara dipimpin oleh Wakil Ketua, Drs. H. Asep Imadudin dikarenakan Ketua Pengadilan Agama Semarang, Drs. H. Anis Fuadz, S.H., menghadiri undangan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Balaikota Semarang. Dalam Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Kelas I-A Semarang.

Upacara Hari Pahlawan 2

       Pada upacara tersebut, Pembina membacakan sambutan Menteri Sosial RI, yang mngingatkan kembali sejarah perjuangan pahlawan yang gugur dalam merintis dan merebut kemerdekaan RI. Pesan penting yang dikibarkan oleh para pahlawan terdahulu adalah setelah diraih kemerdekaan, maka tahapan-tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental tersebut maka peringatan Hari Pahlawan ke-72 yang bertepatan dengan 10 November 2017 ini bertemakan “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Upacara Hari Pahlawan 3

         Pada peringatan Hari Pahlawan ini juga dibacakan Pesan-pesan Perjuangan atau Kata Mutiara dari Para Pahlawan yang dibacakan oleh Hamdan Adi Nugroho, S.E., M.M., Yaitu:

1.  Pesan Pahlawan Nasional Nyi Ageng Serang

2.  Pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman

3.  Bung Tomo

4.  Soekarno

5.  Ki Hajar Dewantara.

 

Upacara Hari Pahlawan 4

Kontak Kami

Telp : +6224-7606741

Fax : +6224-7622887

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 
http://pa-semarang.go.id/