Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang Powered By GSpeech
  Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
 

 

Cara Mudah Telusuri Perkara

Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 0458/DjA/HM.02.3/2/2016, tanggal 11 Februari 2016 tentang Implementasi Aplikasi SIPP Versi 3.1.1 di Lingkungan Peradilan Agama. maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.1), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Sistem Informasi Pengawasan
Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sarana agar masyarakat pencari keadilan dapat mengawasi secara langsung pejabat Mahkamah Agung beserta jajaran di bawah naungan Mahkamah Agung RI serta terbukanya akses bagi masyarakat untuk mendapatkan keadilan di pengadilan.

e-Court Mahkamah Agung RI

Layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara Online, Pembayaran secara Online, dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Zona Integritas

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik (PERMENPANRB No. 52 Tahun 2014). Pengadilan Agama Semarang menjadi salah satu unit kerja penerima apresiasi dan penganugerahan ZI.
Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani, dan bebas korupsi.

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana

previous arrow
next arrow
Slider

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan. "Hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini"

Area VI - Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

i. Standar Pelayanan
  a. Terdapat kebijakan standar pelayanan 📄
  b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan 📄
  c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan 📄
  d. telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan 📄
   
ii. Budaya Pelayanan Prima
  a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima 📄
  b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media 📄
  c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan 📄
  d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar 📄
  e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi 📄
  f. Terdapat inovasi pelayanan 📄
   
iii. Pengelolaan Pengaduan
  a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor! 📄
  b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan 📄
  c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi 📄
   
iv. Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan
  a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan 📄
  b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka 📄
  c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat 📄
   
v. Pemanfaatan Teknologi Informasi
  a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan 📄
  c. Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi 📄
  b. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus 📄

 


Slider
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech