Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang Powered By GSpeech
  Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
 

 

Cara Mudah Telusuri Perkara

Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 0458/DjA/HM.02.3/2/2016, tanggal 11 Februari 2016 tentang Implementasi Aplikasi SIPP Versi 3.1.1 di Lingkungan Peradilan Agama. maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.1), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Sistem Informasi Pengawasan
Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sarana agar masyarakat pencari keadilan dapat mengawasi secara langsung pejabat Mahkamah Agung beserta jajaran di bawah naungan Mahkamah Agung RI serta terbukanya akses bagi masyarakat untuk mendapatkan keadilan di pengadilan.

e-Court Mahkamah Agung RI

Layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara Online, Pembayaran secara Online, dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Zona Integritas

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik (PERMENPANRB No. 52 Tahun 2014). Pengadilan Agama Semarang menjadi salah satu unit kerja penerima apresiasi dan penganugerahan ZI.
Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani, dan bebas korupsi.

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana

previous arrow
next arrow
Slider

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan. "Hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini"

Kegiatan Bimbingan Teknis Layanan Bagi Penyandang Disabilitas oleh Direktorat Jenderal badan Peradilan Agama MA RI

Selasa, 30 November 2021 

Pada hari ini, Selasa, 30 November 2021, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Layanan Bagi Penyandang Disabilitas diadakan di ruang Aula Pengadilan Agama Semarang dengan tema “Menciptakan Pengadilan Inklusif di Lingkungan Peradilan Agama dengan Peningkatan Pelayanan kepada Penyandang Disabilitas”.

Acara dibuka dengan Laporan Kegiatan  oleh Kepala Sub Direktorat Tata Kelola,Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Bapak Hirpan Hilmi,S.T.. Sambutan dari Wakil Ketua PTA Semarang, Bapak Dr.H. Zulkarnain,S.H.,M.H. Dan arahan sekaligus pembukaan secara resmi kegiatan Bimtek Layanan Bagi Penyandang Disabilitas oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Ibu Dr.Dra.Hj. Nur Djannah Syaf,S.H.,M.H. Dalam arahan beliau terdapat kutipan yang perlu kita garis bawahi ialah "Salah satu tugas penting pengadilan adalah menciptakan kesetaraan akses bagi seluruh lapisan masyarakat,sehingga kaum difabel juga dapat memiliki kesempatan yang sama dalam memperjuangkan hak - hak hukumnya. Inilah esensi Pengadilan Inklusif"

Selanjutnya, Penyampaian Materi  Disabilitas Netra oleh Adi Gunawan,Disabilitas Fisik oleh Didik Sugiyanto,Disabilitas Mental oleh Suryaningtyas Sulistiyani,dan Disabilitas Rungu Wicara oleh Indah Melati Rumansyah Putri dengan narasumber dari  Komunitas Sahabat Difabel. 

Syukur alhamdulillah,acara berjalan lancar dimulai pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 16.15 WIB oleh Ibu Dr.Dra.Hj.Nur Djannah Syaf,S.H.,M.H. 

Dengan adanya bimtek ini, diharapkan untuk seluruh pengadilan agama di wilayah PTA Semarang dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi penyandang disabilitas lebih baik lagi. Aamiin..

 

     

1

     1

1

111

 

• • •

• • •

#PASEMARANGMENUJUWBBM

"SEMARANG HEBAT, SEMARANG PASTI BISA"

 

 

 


Slider
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech