Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang Powered By GSpeech
  Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
 

 

Cara Mudah Telusuri Perkara

Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 0458/DjA/HM.02.3/2/2016, tanggal 11 Februari 2016 tentang Implementasi Aplikasi SIPP Versi 3.1.1 di Lingkungan Peradilan Agama. maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.1), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Sistem Informasi Pengawasan
Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sarana agar masyarakat pencari keadilan dapat mengawasi secara langsung pejabat Mahkamah Agung beserta jajaran di bawah naungan Mahkamah Agung RI serta terbukanya akses bagi masyarakat untuk mendapatkan keadilan di pengadilan.

e-Court Mahkamah Agung RI

Layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara Online, Pembayaran secara Online, dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Zona Integritas

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik (PERMENPANRB No. 52 Tahun 2014). Pengadilan Agama Semarang menjadi salah satu unit kerja penerima apresiasi dan penganugerahan ZI.
Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani, dan bebas korupsi.

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana

previous arrow
next arrow
Slider

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan. "Hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini"

Pembinaan Ketua PTA Semarang Dalam Rangka Percepatan Penyelesaian Perkara PA SE Korwil Semarang

Selasa , 08 Maret 2022

Pembinaan Ketua PTA Semarang Dalam Rangka Percepatan Penyelesaian Perkara PA SE Korwil Semarang


Bertempat di ruang sidang utama PA Kendal Ketua, Hakim dan Panitera Sekretaris mengikuti Pembinaan Ketua PTA Semarang dalam rangka percepatan penyelesaian perkara dan permasalahan teknis yustisial lainnya.
Kegiatan yang langsung dilakukan oleh Ketua PTA Semarang diawali sambutan Ketua PA Kendal selaku tuan rumah, dalam kesempatan tsb Ketua PA Kendal mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu pak Ketua PTA Semarang untuk meluangkan waktu dalam memberikan pembinaan kepada Hakim dan Panitera PA SE korwil Semarang, dan beliau juga meminta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaan kegiatan tsb.
Dalam Pembinaannya Ketua PTA Semarang menyatakan bahwa dalam rangka penyelesaian perkara harus tepat dan cepat klu tidak bisa cepat tapi harus tepat, jangan cepat tapi tidak tepat, untuk itu diharapkan para hakim harus dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan kompetensi teknis.
Mantan Ketua PTA Surabaya ini juga menyatakan bahwa masyarakat yang datang ke PA adalah orang2 yang Broken Home, hatinya sudah pecah, untuk itu Hakim agar tidak bersikap arogan dalam melaksanakan persidangan.
Banyak hal yang pak Yamin Awie sampaikan dan curahkan dalam pembinaan hari ini, beliau juga mengajak untuk sama-sama melek, bangkit dalam rangka pemberian layanan kepada masyarakat dengan baik.
Saat ini saya adalah Imam di Jateng, kata mantan Ketua PTA Jakarta, saya tidak akan memerintahkan bapak/ibu utk rujuk dan sujud sebelum saya rujuk dan sujud, maka dalam kepemimpinan saya tidak anti Kritik tapi dengan sopan dan santun sesuai dengan etika.
Semoga dengan pembinaan ini diharapkan tidak ada lagi pengaduan2 di Jateng terkait pelaksanaan persidangan dan penyelesaian perkara.


Slider
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech