PA Semarang Gelar Briefing Petugas Pelayanan untuk Tingkatkan Kualitas Layanan | (5/8/2025)
PA Semarang Gelar Briefing Petugas Pelayanan untuk Tingkatkan Kualitas Layanan
Semarang || pa-semarang.go.id
Pengadilan Agama (PA) Semarang menggelar briefing rutin bagi seluruh petugas pelayanan pada Selasa 5 Agustus 2025 bertempat di uang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Kegiatan ini dipimpin oleh Panitera PA Semarang bapak Mun’im dan diikuti oleh seluruh petugas layanan.
Briefing ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, memperkuat koordinasi, dan memastikan setiap petugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Dalam arahannya, Panitera menekankan pentingnya menjaga keramahan, ketelitian, dan kecepatan dalam melayani, serta senantiasa menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) sebagai budaya kerja sehari-hari.
Selain itu, para petugas juga diingatkan untuk aktif menginformasikan kepada para pihak agar mengisi survei kepuasan masyarakat dan survei persepsi anti korupsi, sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan transparansi peradilan.
Kegiatan briefing ini merupakan agenda rutin PA Semarang untuk memastikan seluruh petugas pelayanan tetap konsisten menjaga profesionalisme dan memberikan layanan terbaik, sejalan dengan visi terwujudnya peradilan yang agung.