Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang Powered By GSpeech
  Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Ketua, Wakil Ketua, Panitera Dan Sekretaris Pengadilan Agama Semarang Mengikuti Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW | (23/10/2023)

Ditulis oleh Administrator. Posted in Berita Seputar Pengadilan

Ketua, Wakil Ketua, Panitera Dan Sekretaris Pengadilan Agama Semarang Mengikuti Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW

Semarang || pa-semarang.go.id

Berdasarkan surat undangan Takmir Majid Kyai Mojo Nomor : 0005/KTM/KM/IX/2023 perihal Undangan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW maka pada Senin 23 Oktober 2023 Ketua Pengadilan Agama Semarang didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan ini diadakan bertempat di Masjid Kyai Mojo Komplek Rumah Dinas Pengadilan Agama Semarang Jalan Kyai Mojo No – 79 B Srondol Kulon Banyumanik Kota Semarang. Pada peringatan tersebut hadir pula Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H.,. Di Indonesia Maulid Nabi juga dikenal dengan nama perayaan Syahadatain. Selain itu, perayaan Maulid Nabi juga dikenal dengan Grebeg Mulud karena tradisi masyarakat merayakan Maulid Nabi dengan cara menggelar upacara nasi gunungan. Sejarah peringatan Maulid Nabi di Indonesia sendiri mulai berkembang di masa Wali Songo. Peringatan Maulid Nabi dilakukan demi menarik hati masyarakat memeluk agama Islam. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim. Sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

 

 


Slider
// //
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech