Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang Powered By GSpeech
  Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Mengawali Bulan November, Pengadilan Agama Semarang Laksanakan Kultum Ba’da Ashar | (1/11/2023)

Posted in Berita Seputar Pengadilan

Mengawali Bulan November, Pengadilan Agama Semarang Laksanakan

Kultum Ba’da Ashar

Semarang || pa-semarang.go.id

Rabu 1 November 2023, Paniter Pengadilan Agama Semarang Mun’im, S.H. menjadi pembicara pada kultum ba’da Ashar kali ini. Kultum dihadiri oleh seluruh pegawai di Pengadilan Agama Semarang. Dalam menyampaikan kultumnya beliau mengangkat tema “Sholat Dan Sabar Sebagai Penolong”. Perintah sholat menjadi perintah yang Rasulullah pegang teguh dan beliau perintahkan kepada umatnya agar jangan sampai melalaikannya. Sholat merupakan tiang agama dan menjadi dasar penilaian amalan-amalan lainnya. Selanjutnya yang dimaksud kesabaran adalah ketika kita mampu mengkomunikasikan hati dan fikiran semenjak awal kejadian, karena dengan itu kita telah meletakkan satu solusi, tidak sabar diawal maka akan menambah masalah selanjutnya. Kesabaran tidak akan hadir dalam diri manusia, kecuali dia memiliki keyakinan kepada Allah SWT, bahwa apa yang terjadi semua telah menjadi keputusan Allah SWT, dengan keyakinan ini maka kesabaran akan hadir. Sederhananya sikap batin kita akan selalu berada pada gelombang Alfa, yaitu bahagia dan tidak bersedih berlebihan, karena keyakinan yang tinggi kepada keputusan Allah SWT.Dalam ayat:

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ

“Mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat” (QS. Al Baqarah: 45)

Semoga seluruh pegawai Pengadilan Agama Semarang mampu mengambil hikmah dari materi yang disampaikan pada Kultum kali ini.


Slider
// //
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech