Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang Powered By GSpeech
  Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Bekerjalah Dijalan Allah SWT Menjadi Topik Pada Pembinaan Mental Kali Ini | (24/01/2024)

Posted in Berita Seputar Pengadilan

Bekerjalah Dijalan Allah SWT Menjadi Topik Pada Pembinaan Mental Kali Ini

Semarang || pa-semarang.go.id

Bertempat di Musholla Al Ishlah, pembinaan mental Pengadilan Agama Semarang dilaksanakan pada Rabu 24 Januari 2024. Pembinaan mental ini diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Semarang. Menjadi pembicara pada pembinaan mental kali ini M. Toyeb, S.Ag., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Semarang. Dalam penyampaiannya beliau menyampaikan mengenai bekerjalah dijalan Allah SWT. Bekerja dalam perspektif ajaran Islam sangatlah penting dalam keberlanjutan hidup seorang muslim di dunia. Betapa pentingnya bekerja, Allah bahkan menilai bekerja sebagai ibadah. Oleh karena itu, setiap muslim diwajibkan untuk bekerja, mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan untuk dirinya sendiri dan keluarganya.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa bekerja untuk anak dan istrinya melalui jalan yang halal, maka bagi mereka pahala seperti orang yang berjihad di jalan Allah." (HR Bukhari). Dalam perspektif ini dapat diibaratkan bahwasannya seluruh pegawai di Pengadilan Agama Semarang pada intinya memberikan pelayanan, baik dari tingkat pimpinan hingga staff. Untuk memberikan pelayanan yang baik maka diperlukan komitmen untuk bekerja sesuai dengan porsinya, tanpa mengurangi apapun. Hal ini dicontohkan dengan bekerja memberikan pelayanan tanpa korupsi penjelasan kepada pihak yang berperkara, bekerja tanpa korupsi waktu dan lain sebagainya.

Pada hakikatnya, bekerja tidak hanya untuk memenuhi tuntutan di dunia, tetapi juga di akhirat. Segala aktivitas di dunia yang positif dan sejalan dengan nilai-nilai keislaman pastinya memiliki nilai tersendiri di mata Allah.


Slider
// //
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech