Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Semarang Powered By GSpeech
  Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Hakim Pengadilan Agama Semarang Didampingi Mentee Ikuti Webinar Identifikasi dan Penanganan KDRT dalam Perkara Hukum Keluarga | (26/6/2024)

Posted in Berita Seputar Pengadilan

Hakim Pengadilan Agama Semarang Didampingi Mentee Ikuti Webinar Identifikasi dan Penanganan KDRT dalam Perkara Hukum Keluarga

Semarang || pa-semarang.go.id

Dalam rangka Perayaan 20 tahun kerjasama Peradilan antara Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI) dengan Federal Circuit and Family Court Of Australia (FCFCOA), AIPJ2 dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama di bidang pertukaran pengetahuan, menyelenggarakan kegiatan Dialog Yudisial MARI – FCFCOA dan disiarkan secara langsung/live streaming dengan tema “Identifikasi dan Penanganan KDRT dalam Perkara Hukum Keluarga”. Rabu 26 Juni 2024 Ketua Pengadilan Agama Semarang Nur Lailah Ahmad, S.H. didampingi mentee mengikuti kegiatan tersebut secara daring bertempat di Aula Pengadilan Agama Semarang.

Kekerasan dalam keluarga adalah masalah serius di Australia. Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCOA) menangani masalah keluarga dan hubungan, dan sebagian besar perkara yang diajukan ke Pengadilan melibatkan tuduhan kekerasan dalam keluarga. FCFCOA berpedoman pada prinsip-prinsip berikut dalam menanggapi permasalahan kekerasan keluarga:

  • Keselamatan adalah hak dan prioritas bagi semua orang.
  • Kekerasan dalam keluarga mempengaruhi semua orang dalam sebuah keluarga.
  • Pengadilan memiliki keprihatinan khusus mengenai dampak langsung dan jangka panjang dari kekerasan keluarga terhadap anak-anak.
  • Kekerasan dalam keluarga dapat terjadi sebelum, selama, dan setelah perpisahan. Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk membuat pilihan mengenai masalah hukum keluarganya dan untuk mengambil bagian dalam acara pengadilan.

Hal itulah yang melatarbelakangi diadakannya webinar ini. Semoga apa yang disampaikan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi seluruh tenaga teknis Peradilan Agama.


Slider
// //
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech